Langsung ke konten utama

Belajar Postgresql

 Tgl 08/10/2021

WARNING!!
Ini adalah catatan pribadi yang bisa di akses publik. Tidak ada maksud lain kecuali mendokumentasikan proses pembelajaran


 Setelah mempelajari dasar dasar node js. Untuk mebuat app sederhana saya membutuhkan peyimpanan berupa database. Setelah sedikit mencari, banyak yang merekomendasikan untuk belajar sql terlebih dahulu. SQL adalah sebuah bahasa yang digunakan untuk mengakses data dalam basis data relasional. Namun dalam pengaplikasian nya untuk menghosting app yang saya buat saya menggunakan heroku(karena ada versi gratis). Heroku is a platform as a service (PaaS) that enables developers to build, run, and operate applications entirely in the cloud. Lebih mudah menggunakan postgresql jika menggunakan heroku. PostgreSQL is a powerful, open source object-relational database system with over 30 years of active development that has earned it a strong reputation for reliability, feature robustness, and performance.
Karena proses development saya menggunakan hp maka saya menggunakan termux sebagai terminal emulator. Cara menginstall postgresql di termux bisa di lihat di sini.
Setelah kita berhasil masuk ke aplikasi psql 

Komentar